Thursday, July 4, 2013

Cara Mengembangkan Usaha Pulsa

Bagaimana Cara Mengembangkan Usaha Pulsa Sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini akan terjawab setelah kita memulainya. Namun untuk gambaran,kita akan memberikan beberapa referensi teknik menjual pulsa yang terbukti membuahkan hasil.


Usaha Pulsa Dengan Modal Kecil

Inilah yang paling banyak menjadi kendala bagi pengusaha pulsa, yaitu ketersediaan modal yang minim. Tetapi, walaupun begitu Anda tetap memiliki kesempatan yang sama dengan pengusaha pulsa lainnya. Hanya saja bentuk pengorbanannya saja yang berbeda, yang lebih banyak kita upayakan adalah kerja keras pada awalnya. 

Berikut adalah teknisnya :
  • Menjual kepada tetangga

Tidak perlu membuka konter gede bagi Anda yang modalnya pas pasan. Cukup siapkan saja banner dan pengumuman yang bertuliskan bahwa Anda menyediakan isi ulang pulsa. Selama beberapa hari mungkin teknik menjual pulsa tersebut tidak akan memberikan hasil yang signifikan. Namun, tunggulah beberapa hari, maka orang orang yang sebelumnya hanya melihat tulisan promosi Anda, pada waktunya memerlukan pulsa sudah tahu dimana tempat untuk membelinya, yaitu di rumah Anda.
  • Menjual kepada teman kerja

Buat Anda karyawan pabrik, pegawai kantor, atau apapun pekerjaan harian Anda, maka bisa mencoba untuk menjual pulsa yang Anda sediakan kepada teman teman Anda. Biasanya teman akan menghargai upaya kita untuk menyediakan keperluan pulsa terhadap mereka. Walaupun ada counter pulsa di dekat tempat kerja Anda, tetap saja teman Anda akan lebih prefer untuk membeli pulsa kepada Anda.
  • Menjual kepada teman kuliah/sekolah

Kuliah dan sekolah pun menjadi prospek yang baik untuk menjual pulsa. Bahkan anak sekolah dasar pun sudah ada yang memegang HP. Jadi, tidak ada salahnya buat Anda yang berniat menjual pulsa sebagai upaya mencari penghasilan tambahan walaupun Anda siswa SD, SMP, SMA atau mahasiswa.

Sebaiknya teknik menjual pulsa tersebut diiringi dengan pemberian harga yang lebih murah dibandingkan counter atau tempat menjual pulsa lainnya. Sebagai contoh, untuk menjual pulsa Indosat IM3 5 ribu Anda bisa menjualnya dengan harga Rp. 6500. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan keuntungan kurang lebih Rp.1.325/transaksi. Bayangkan jika dalam sehari Anda bisa melayani 10 transaksi saja, keuntungan yang sudah pasti Anda terima adalah Rp. 13.250/hari. Rasanya jumlah tersebut cukup untuk menutupi biaya transport atau uang makan Anda. Jika ingin lebih banyak, yah tinggal dikalikan saja upaya yang harus Anda lakukan.

Satu hal lagi, jangan pernah menjual pulsa dengan cara dipinjamkan, karena modal yang Anda punya cuman sedikit. Jika itu dilakukan, yang ada uang Anda tidak berputar melainkan hanya diam dan mengendap di orang yang meminjam pulsa.

Usaha Pulsa Dengan Modal Besar


Untuk Anda yang memiliki modal besar, maka itu adalah sebuah kelebihan untuk Anda. Tetapi, setiap hal tetap saja ada resikonya. Agar modal besar tersebut bisa makin besar yang Anda lakukan bisa dengan cara:  Membuka Counter Cara ini sudah umum dikenal oleh para pengusaha pulsa. Sebagai upaya tambahan agar pulsa yang dijual selalu ramai pembeli, maka Anda harus memberikan layanan yang bagus berbeda daripada yang lain, seperti : akses masuk konter yang nyaman, pelayanan yang ramah, transaksi yang cepat, dan kelengkapan produk yang disediakan.
    Untuk urusan harga, kebanyakan counter akan dipatok harga yang sama, sebagai upaya tidak ada counter yang saling menjatuhkan harga. Rata rata harga pulsa yang berlaku di tiap daerah adalah Rp. 6.000,- untuk pulsa 5.000 dan Rp. 11.000,- untuk pulsa 10.000. Untuk kelengkapan produk, Anda bisa memenuhi counter Anda dengan aksesoris dan kebutuhan HP lainnya, seperti kartu perdana, voucher fisik, casing, baterai, charger, dll. 
      

    Usaha Pulsa dengan Menjadi Master Dealer

      Ada dua cara yang bagus ditempuh dalam promosi bila anda menjadi master deale:
      1.Master Dealer offline 
      Anda bisa memasarkan pulsa ke konter konter yang tersebar disekitar tempat tinggal anda dengan memasok saldo secara langsung.
      Menjadi master jenis ini untuk Anda yang memiliki modal besar tidak akan susah. Tinggal mencari downline sebanyak banyaknya dan buat agar downline tersebut aktif menjalankan usaha pulsanya. Untuk up harga, sebaiknya jangan patok terlalu besar! Angka 50 adalah nilai paling besar untuk melakukan up harga terhadap downline. Walaupun sedikit, jika downline Anda banyak dan aktif menjalankan usahanya, maka bonus yang akan didapatkan menjadi lebih banyak.

      2.Master Dealer Online 
      Ya cara yang satu ini memang tidak memerlukan modal bahkan tanpa modalpun bisa dijalankan selama anda pintar dalam hal pemasaran online.Anda memasarkanya lewat internet / dunia maya dimana pangsa pasar yang begitu luas dibanding anda memasarkanya secara offline yang terbatasi oleh jarak dan waktu, memang bukan tanpa modal sama sekali karena untuk promosi anda membutuhkan pula uang untuk pulsa internet anda.
      Ada banyak sekali web/blog blog yang menyediakan ruang untuk promosi barang atau jasa yang anda geluti baik yang berbayar maupun yang gratis belum lagi social media,forum forum dan lain sebagainya.


      Cara Mengembangkan Usaha Pulsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agen Pulsa Murah

      0 comments:

      Post a Comment